Pages

30 June 2014

Ramadan

Ramadan, bulan yang dinanti-nantikan umat Muslim di seluruh dunia. Bulan suci yang istimewa. Suci, karena manusia diperintahkan untuk berpuasa selama bulan itu. Menahan diri dari segala hal yang dapat membatalkannya. Istimewa, karena hanya di bulan inilah manusia diwajibkan berpuasa. Lebih istimewa lagi, karena di bulan inilah Al-Qur'an --kumpulan Kalamullah suci yang menjadi pedoman hidup umat manusia-- diturunkan.
Pintu neraka ditutup, pintu surga dibuka, para shaitan dibelenggu, dan pintu ampunan dibuka. Kurang istimewa apa lagi? Dimana banyak do'a dijabah di bulan ini, asalkan kita berdo'a dengan tulus dan sungguh-sungguh, tak lupa, disertai dengan usaha.

I really love this month! Bulan paling spesial, bulan yang lebih baik daripada 1000 bulan. Suatu saat, jika bulan ini telah berakhir, pasti banyak orang akan merindukannya. Rindu suasana Ramadan yang penuh rahmat dan berkah. :)

Mashaallah, betapa istimewanya bulan ini. Selamat berpuasa dan beramal, semoga puasa dan segala amal kita kelak tidak sia-sia, dan menjadi bekal  untuk kehidupan sesungguhnya di akhirat kelak. Banyak-banyaklah berbuat baik saat Ramadan, karena di bulan ini, pahala dilipatgandakan. :)
 

Wassalamualaikum.

No comments:

Post a Comment

Tell me what you think :)